Sabtu, 03 April 2010

dunia maya dan isinya

tidak ada pertanggungan dosa atas dosa org lain

 

namun ketika kita menjadi baik

 

maka kita bisa saling menambah pahala

 

jadi tidak ada ruginya

 

bersikap baik kepada siapapun

 

bahkan ke teman di dunia maya sekalipun

 

***

 

begitu kutipan jawaban dari teman dunia maya saya ketika kutanya "mengapa dirimu cepat akrab sama orang yg baru kenal di dunia maya??''

 

 

dunia maya dengan segala aktivitasnya (blogging, chatting, surfing) memang seperti koin uang yang memilki dua sisi. satu sisi menghadirkan informasi yang update, jaringan yang luas serta media bersosialisasi yang akurat. namun di satu sisi berisikan dengan cyber crime, atau hal hal sejenisnya.

 

 

hm...saya pribadi belum pernah mengalami konflik apabila berinteraksi di dunia maya, saya memang lebih menghindari itu. ketika ada diskusi yang akan berujung pada perdebatan parah, saya lebih memilih untuk berkata : maaf dan tidak melanjutkan diskusi. sekali lagi, hanya untuk menghindari konflik. dan berharap untuk terus tidak mendapat konflik serius dalam berinteraksi di dunia maya.

 

 

banyak sekali keuntungan yang telah saya peroleh dari berinteraksi disini. mulai dari teman teman baru yang baik, ada yang pernah dengan sukarela mengirimkan artikel tentang sebuah tema kepada saya meski baru kenal, ada yang jadi sahabat baik, ada yang memudahkan saya dalam mencari informasi tentang sebuah event, ato ada yang ngasih hadiah buku kepada saya bahkan saya bertemu kembali dengan tetangga rumah, teman semasa TK lewat dunia ini dan semoga akan tetap seperti ini.

 

 

***

 

sehabis chatting dan teman yg cancel account

 

 

 

 

 

26 komentar:

  1. Iya , dua sisi mata uang. Harus pintar dan bijaksana di sini.

    BalasHapus
  2. Pernah sih terjerumus *ciye bahasanya*, tapi akhirnya aku PM dia, menjelaskan maksud komen aku yg katanya "lancang".
    Hehe, pinter pinter aja menyikapi, tersinggung, atau terusik, sebaiknya hanya dianggap pembelajaran emosi.

    BalasHapus
  3. Anggap saja semua adalah ladang amal, dunia nyata maupun maya. TFS put. Temenmu itu keren *jadi pengen kenalan*

    BalasHapus
  4. Tidak bisa dipisahkan memang, karena hubungannya sama manusia juga yang sukar ditebak arah hatinya apalagi nggak bertatap muka.

    BalasHapus
  5. semoga bisa terus bijaksana dalam bertutur dan bersikap disini

    BalasHapus
  6. hm...pembelajaran emosi ya se??setuju setuju :D

    BalasHapus
  7. nanti aku tanya beliau dulu mw kenalan sama pemikir ulung gk

    BalasHapus
  8. ka puuuuuuuuttttttttttt!!!!!!!!!!!!!
    aaaaaaaaaaaa...............
    dikau mengambil ladangkuuuwww...
    *baru mau posting tentang dunia maya*

    btw, kok gaya runtut kita sama ya?
    di post yang mau kutulis, di bagian akhirnya aku juga mau ngasih bukti2 menyenangkan yang kudapat dari teman di dunia maya^^

    *tos*

    BalasHapus
  9. eh iya,....gak jadi deh tos gaolnya.

    BalasHapus
  10. jyaah..diedit...lucunya anak ini..

    BalasHapus
  11. hahahhaa...
    :p

    tos gaul itu pake raket kasti ama stick besbol tau nek,,
    gaoooll...
    coolll..
    B-)

    BalasHapus
  12. udah nenek sama cucu baikan, jangan berantem

    BalasHapus
  13. yoaaaaaaaaaaaaaaa...
    *nenekkkkkkkk!!!! berpelukaaaaaaaaaaaaaaannnn*

    BalasHapus
  14. Hahah. Susah juga berada diantara para melan :p

    BalasHapus
  15. Korel? Koler kali.. Aku ga koler say.. Beneran

    BalasHapus
  16. senang liat nenek dan cucunya akrab begini

    BalasHapus
  17. sapa? sapa yang bilang nenek koler?
    nenek itu kan pemi, bukan koler.
    *garing*

    BalasHapus
  18. *males nanggepin*
    *ngeloyor pergi sambil siul-siul*

    BalasHapus