Rabu, 28 Juli 2010

kualitas pelayanan publik (pemerintah dan BUMN)

pernahkah kalian datang ke salah satu bank BUMN di negeri ini? tenang...tidak perlu punya keperluan menarik / menyetor / mentransfer uang untuk harus datang ke Bank, sekali kali datanglah ke sana meski tidak ada keperluan seperti hal tersebut, datang hanya sekedar mengunjungi dan menerima pelayanan yang ramah dan memuaskan.


dari posisi garda terdepan (security), anda akan mendapatkan pelayanan yang tegas tapi tetap ramah, dibukakannya pintu masuk dan bertanya akan keperluan anda yang bisa dibantu., mengambikan nomor antrian atau menunjukkan tempat mengisi formulir.


dari posisi customer service, anda akan mendapatkan pelayanan yang ramah, supel dan bonus senyum sepanjang pelayanan. mereka akan menyambut serta menyapa anda dengan berdiri, mempersilahkan duduk dan menanyakan keperluan anda.


ruangan yang bersih dan nyaman..inilah kualitas pelayanan publik yang sangat dinginkan oleh masyarakat tentu , standar pelayanan ini semua bisa terwujud dengan dukungan SDM yang sama sama berkomitmen untuk menciptakan itu semua.


standar pelayanan ini tidak hanya milik BUMN, kantor pemerintah (yang identik dengan pelayanan yang buruk) juga bisa mewujudkannya. sekali lagi...komitmen semua elemen untuk mendukung terciptanya pelayanan publik yang baik sangat diperlukan..semoga suatu saat nanti semua pelayanan dari kantor kantor pemerintah bisa lebih baik dari BUMN, semoga


***

hehehe, terkadang orang kita ketika berurusan banyak yang lebih risih ketika disuguhi pelayanan yang ramah sepeti di bank namun ketika disuguhi pelayanan extrem ala kantor pelat marah emosinya sering naek :D

4 komentar:

  1. Ehehe.. Sudah diketik, tapi isinya tanduk semua. hum.. Gak jadi deh :D

    BalasHapus
  2. yah, ditulis aja tu.mau liat sesadis apa tanduknya, hehehe :D

    BalasHapus
  3. dua duanya om?risih dan esmosi?

    BalasHapus