Rabu, 28 Juli 2010

kun-yah (surga dan neraka)

Wuihh..waktu seperti ini sudah lama sudah tidak saya lakukan beberapa bulan ini. Waktu berada di depan computer dan menulis hal hal yang tidak penting sambil menyeka keringat. Maklum, sudah berapa bulan ini aktivitas seperti ini ditinggalkan, menulis blog setelah lari pagi :D

 

Yah..seperti yang orang banyak bilang “memulai sesuatu yang telah lama ditinggalkan sedikit berat’’, sama halnya dengan lari pagi tadi. Ah..setelah berbulan bulan tidak melakukannya, berat sekali kaki untuk melangkah belum sampai ke standar tempat yang dituju sudah capek dan berbalik arah, pulang :D walhasil sekarang tangan dan kaki pegel pegel. Ah..gak apa apa, yang penting aktivitas itu pun dimulai (lagi)

 

Sedikit berbagi cerita di pagi hari ini.. ada yang pernah denger kata kun-yah? Pasti banyak yang tau, semisal abu azka, ibnu salman, ummu zakiah. Kata “kunyah” bila kita artikan secara bahasa lebih kurang sama dengan “panggilan”, “sapaan”, ataupun sebutan penghormatan pada seseorang. Biasanya “kunyah” dinisbahkan kepada nama anak ataupun kepada nama bapaknya seperti beberapa contoh di atas. Hal ini pernah dicontohkan oleh Rasulullah.

 

Nah di kantor saya itu ada dua orang yang memiliki nama yang sama, katakanlah namanya bedu (bukan nama sebenarnya). Hem..dari tampilan fisik , mereka berbeda. Bedu A klimis tapi agak awut awutan, Bedu B berjenggot tipis namun rapi, dari segi sikap dan perilaku, Bedu A grasak grusuk gak sabaran, gampang emosi dan sedikit nakal, sedangkan Bedu B lebih kepada tenang, santai, dan murah senyum, satu lagi Bedu B sering ke masjid dan sering dipercaya untuk memimpin doa dalam banyak acara kantor.

 

Kontrasnya kedua Bedu ini menimbulkan banyak cara orang untuk membedakan mereka, yang paling ekstrim adalah percakapan dua orang kemaren.

 

A : ‘’eh si bedu itu pindah kantor ya sekarang (mutasi)?’’

B : ‘’bedu yang mana? bedu surga atau bedu neraka?’’

 

***

Eh, gada hubungannya sama kun-yah ya? Yah..gapapa ya emang serikali tulisan disini gaknyambung judul, pendahuluan, isi dan penutupnya.

 

*kabur mau mandi*

11 komentar:

  1. kalo ada yg ketiga, bisa jadi bedu dunia

    BalasHapus
  2. bedu yang mana?beduit banyak atau beduit sedikit? hehehe

    BalasHapus
  3. bedunya yang sedang sedang saja katanya om

    BalasHapus
  4. apanya yang dalem aish?sumurnya?

    BalasHapus
  5. hem..boleh digambarkan om ker bedu dunia ciri ciri pisiknya seperti apa?:D

    BalasHapus
  6. eh put, ini tipe fontnya apa? bagus

    BalasHapus
  7. aduh...aku aja lupa di..tadi gaknulis langsung di blog, nulis di word baru tak pindah kesini :D

    BalasHapus
  8. calibry berarti..tapi ko kayanya disini keliatan bagus banget..suka aneh ni mata :p

    BalasHapus
  9. Hehe, kupikir apaan :D
    kasihan si bedu, xixi.

    BalasHapus
  10. si budi menangis terbedu-bedu :D

    BalasHapus