Senin, 14 Mei 2012

Uang tidak dapat membeli gelar juara (?)

"Uang tidak dapat membeli sebuah trophy juara, kalo kerupuk, iya bisa"


pernyataan di atas adalah salah satu twit yang saya baca, tatkala Manchester City ketinggalan 2-1 dari Queen Park Rangers sampai dengan menit ke 90 dan Manchester United sedang unggul 1-0 menghadapi sunderland. semua yang menyaksikan kedua pertandingan semalam pasti akan mengamini dan sepakat dengan twit di atas mengingat waktu telah memasuki injury time dan city harus memasukan 2 gol untuk memastikan gelar juaranya.

namun apa yang terjadi? dalam kurun waktu 5 menit tambahan waktu itula, city berhasil membalikan keadaan, dua gol berturut turut dari edin dzeko dan kun aguero berhasil membuat muka tegang nan emosional mancini berubah, membuat suporter citizen yang menangis semakin menangis (haru), membuat langit manchester menjadi biru, dan membuat twit di atas hampa artinya.

Ratusan juta poundsterling yang digelontorkan Sheik Mansour sejak mengakuisisi City di tahun 2008 lalu akhirnya membuahkan hasil. Membeli nama-nama besar seperti Sergio Aguero, Carlos Tevez, Vincent Kompany, David Silva, Edin Dzeko sampai Emmanuel Adebayor, City akhirnya menyudahi penantian 44 tahun untuk kembali menjuarai Liga Inggris.Total uang yang dikeluarkan city untuk memperkuat skuadnya hingga 359,060 juta poundsterling. Jumlah tersebut setara dengan Rp 5,296 triliun!



apapun itu, sepakbola kembali mempertontonkan salah astu perebutan juara dengan kisah dramatis dan tragis bagi duo manchester. dulu MU pernah melakukannya kepada munchen dalam Final Champion 1998, kini City membalasnya, Kisah ini lebih dramatis dan tragis dibanding sinetron sinetron Indonesia saat ini.




"Ternyata uang bisa membeli Trophy Juara (dengan usaha keras dari semua pihak, pemain pelatih suporter dll) dan tentu masih bisa membeli kerupuk :D"









Congratz The Citizen

Manchester is blue (for now)




-Sebuah pandangan pribadi-

1 komentar:

  1. cuma pecinta bola sejati yg bisa bikin postingan kayag gini x_x #gangerti #wisturu :))

    BalasHapus