Senin, 14 Desember 2009

belajar sportivitas dari olahraga (basket dan bola)

saya suka sekali dengan yang namanya menyepak (baru sebatas menyepak bola sepak dan bola futsal doank, belum sampe menyepak yang laen :p). untuk urusan yang satu ini, bisa mengalahkan logika berpikir segalanya. dulu pernah nekat kabur dari sekolah untuk bisa maen bola di Final walikota cup, walhasil besok dipanggil guru pembimbing, hehe. tapi terbayar tuntas dengan gelar juara yang diraih. 

 

selain memainkan keduanya, saya juga suka sekali menonton pertandingan sepakbola, apalagi kalo tim yang bermain adalah tim favorit saya (kalo di Seri A Italia, suka sama Juventus, tapi sekarang bingung masih mau didukung ato gak, kalo lokal Indonesia saya fans Sriwijaya FC secara saya wong kito galo gitu lo :D). dalam urusan sepakbola saya bisa dikatakan ‘bisa’ bermain dengan baik.

 

saya tidak pandai bermain basket tapi saya senang menonton pertandingan basket khususnya pertandingan IBL (Indonesia Basketball League). Tim favorit saya adalah ASPAC Jakarta, meski Palembang ada MUBA Hangtuah :p, kalo dari pemainnya hampir semua pemain IBL saya suka.


Keduanya (sepakbola dan basket) adalah cabang olahraga, keduanya merupakan permainan yang digandrungi banyak orang, keduanya olahraga yang sangat menjunjung sportivitas, tapi…. Ternyata basket lebih unggul selangkah dibanding sepakbola, saya bilang begini karena ulah para supporter ato penggemar sendiri di sepakbola yang cenderung kasar, mau menang sendiri dan sangat rasialis termasuk kepada tim dukungan sendiri…ini yang saya tidak suka dari menonton pertandingan sepakbola secara langsung. Belum lagi kelakuan kampung yang sering terjadi di lapangan, protes berlebihan dengan pengadil lapangan sampai dengan adu jotos yang sangat memalukan…berbeda jauh dengan yang terjadi di lapangan basket. Kalau mau belajar bersikap sportif, sering seringla nonton basket :D



Saya suka sekali bermain sepakbola dan futsal dan saya suka sekali menonton pertandingan basket

 

 

7 komentar:

  1. Makin lama makin gajelas nih puput, haha. Aku pernah "diserang" sama pendukung persib, bis yg kunaikin diteriakin, dipukul2 kacanya, diludahin. Mereka baru pulang nonton bola&kami rombongan pelajar yang lagi study tour ke bandung. Gila ya, nyerang pelajar

    BalasHapus
  2. eh..ko aku gatau ya ada komen disini :p

    itulah kadang yang buat antipati sama sepakbola di, tapi tetep saya lebih suka bermain bola dibanding basket :D

    BalasHapus
  3. ah aku sih udah biasa komennya ga dijawab sama puput, iaku sihni bukan kali pertama

    aku lebih suka baca komik basket ketimbang nontonnya, haha

    BalasHapus
  4. haiyah...ketauan ni anak bacaannya komik jepang semua :p

    BalasHapus
  5. Gajuga ko put, aku juga suka membaca buku yg bermanfaat *mencoba membersihkan nama baik* :D

    BalasHapus