Sabtu, 26 Desember 2009

Kaleidoskop dan Resolusi

penghujung tahun hitungan Masehi...


sebagian besar orang mulai menyusun kaleidoskop selama tahun ini dan membuat resolusi untuk tahun depan, mungkin teman teman yang lain juga melakukan hal yang sama?? mengingat ulang apa saja yang telah terjadi selama tahun ini, apakah target target yang disusun di penghujung 2008 terlaksana atau malah target target itu menguap tidak berbekas, apakah banyak hal-hal yang melenceng dari target??


lalu mulai mencatat di kertas kertas atau catatan  pribadi untuk harapan di 2010. ada yang menulis berharap untuk bisa lulus dari perkuliahan tahun ini, ada juga yang berharap bisa diterima kerja, lalu yang banyak dicatat orang untuk harapan di tahun depan adalah berharap segera bisa mengubah status mereka dari single menjadi ganda campuran.


sah-sah saja semuanya dilakukan, hal ini (mungkin) merupakan sebagian cara mereka untuk menjalani kehidupan dengan membuat peta peta target agar mereka tidak tersesat dari tujuan yang ingin mereka capai. tahun kemarin saya menuliskannya di sebuah whiteboard kecil yang tergantung di kamar kosan. saya tuliskan dengan spidol hitam tagline TARGET 2009 dari poin 1 dan seterusnya, dan disebelahnya ada tagline CAPAIAN 2009. 


dan untuk resolusi tahun depan, saya tidak menuliskannya di whiteboard seperti kemaren. entah bingung belumtau target tahun depan atau malah tidak punya hal yang ingin dicapai di tahun depan.


silahkan berbagi resolusi 



***

setelah membaca resolusi teman


gambar dari http://www.mentalhelp.net/images/root/hope_id20790441_jpg.jpg

6 komentar:

  1. udah setaun ini had no idea buat bikin resolusi put. let it flow aja lah. *dasarnya malas!

    BalasHapus
  2. easy going gitu ya mas...karena kemaren banyak target ku yang gagal bahkan melenceng, akhirnya tahun ini no resolusi!! :D

    BalasHapus
  3. semangka!!!!

    *buru buru kabur sebelum diliat akuai*

    BalasHapus