Minggu, 28 Maret 2010

jurnal pengingat mati

sebenernya pengen buat judul yang lebih enak didenger, yang lebih ramah dan menarik untuk dibaca, tapi apa daya dan tanpa upaya berpikir sama sekali yang terpikir sama saya hanya ini saja.oke kita mulai saja ya

***


siklus berakhirnya kehidupan seseorang di dunia biasanya akan berakhir melalui fase yang dinamakan sakit. sekali lagi biasanya, karena tak jarang banyak juga orang yang tidak melalui fase ini..sehat lalu meninggal. pernahkah melihat orang yang sedang mengalami sakratul maut? saya pribadi belum pernah.. kata orang kalo ingin melihat keadaan orang yang sakratul maut, sering seringlah pergi ke rumah sakit. dengan melihat orang yang sedang mengalami sakratul maut maka diri kita akan lebih banyak mengingat sesuatu yang sering kita lupakan, kematian dan kehidupan sesudahnya.



lantas, bagimana kalau kita sendiri yang sedang mengalami fase sakit itu. meski dalam tahap sakit dan belum mencapai tahap sakratul maut setidaknya hal itu tetap harus menjadi pengingat akan kematian.



baru baru ini, saya mendapatkan kesempatan untuk menggugurkan dosa..opname selama kurang lebih seminggu. terbaring di rumah sakit karena komplikasi demam berdarah dan tipes. jujur saja, saya belum pernah opname di rumah sakit dan terkena demam berdarah atau tipes. dan ketika saya divonis demam berdarah (yang setau saya, banyak korban meninggal akibat penyakit ini) yang hanya ada dalam pikiran saya adalah bahwa kematian itu begitu dekat, bisa saja sekarang adalah giliran saya. dan benar saja, sesaat itu kesadaran mengingat kematian itu muncul begitu saja, ketakutan spontan yang akhirnya memunculkan kesadaran untuk mendekatkan diri kepada-Nya, berdo'a memohon kesembuhan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,



ya..seminggu itu telah membuat sebuah jurnal pengingat akan kematian. semoga tidak hanya dalam kurun waktu seminggu itu saja lalu menguap, semoga jurnal itu akan terus tercatat dan teringat kapanpun dan dimanapun, semoga..amin

14 komentar:

  1. Jadi ingat lagu Edcoustic...Muhasabah Cinta..semoga jadi pengingat untuk mendekatkan diri padaNya

    BalasHapus
  2. Kalau skarang, sudah benar2 pulih kan ?

    BalasHapus
  3. Aamiin..Serem banget ya put? Aku pernah merasa hampir mati, waktu aku minum abis operasi padahal belom flatus, bener-bener takut waktu itu, soalnya heart rate ku tiba2 meningkat cepat, tekanan darah drop, tremor, nausea, akral dingin. Pokonya lengkap sudah

    BalasHapus
  4. accpeted..

    btw maaf gara2 apa ni?

    BalasHapus
  5. amin...

    *langsung gugling nyari lagunya*

    BalasHapus
  6. alhamdulilah mbak, trombosit dah normal :)

    BalasHapus
  7. iya di, serem. langsung pucet pikiran kemana mana

    BalasHapus
  8. yup..dan keluargaku yang ada di dekelilingkupun panik, aku masih inget mbaku bilang ke ibuku "yah, yah, ko jadi pucet gini? ko jadi begini ni anak?" karena sebelumnya aku baik-baik aja

    BalasHapus
  9. penyakit DB memang tidak dapat ditebak perkembangannya....
    hari ini platelet masih 96, besok bisa tiba-tiba jadi 6 doank...
    mampuslah perdarahan dimana-mana...

    BalasHapus
  10. nda jelas, hehe

    ga begitu familiar put, tapi banyak juga yang menderita sama denganku..yang pasti anestesinya umum

    BalasHapus
  11. owh...*garuk garuk kepala ndak ngerti*

    BalasHapus