Minggu, 19 April 2009

janji-janji indah malam hari

malam ini bintang-bintang bersembunyi di balik tebalnya awan. menjadikan awan-awan itu payung berteduh dari tetesan air hujan yang datang membahasi bumi malam ini. setelah janji-jani kebahagiaan di pagi hari, malam hari pun tidak kalah menjanjikan hal-hal yang indah.

malam-malam selalu menghadirkan suasana yang sunyi dan sejuk. sekalipun dalam kondisi hujan seperti ini, malam akan semakin indah dalam balutan suara gemericik hujan di loteng-loteng rumah, udara yang makin mendukung untuk beristirahat setelah seharian 'beraktivitas dunia' plus dengerin lagu the rain :D

malam dengan segala keindahan berbalutkan cahaya bulan dan kerlap-kerlip bintang selalu menghadirkan sensasi tersendiri ketika memandangnya, malam yang selalu dan akan selalu seperti ini. tidak perduli kau terbangun atau tidak di setiap malamnya untuk menjemput 'janji-janji ajaib' tersebut. tidak perduli kau tetap meringkuk berselimutkan kantuk atau memilih melawan rasa itu untuk meraih kesempatan emas yang dijanjikan. tidak perduli kau tetap memilih berada di dalam kegelapan kamar sempit itu atau melawan rasa silau dari terangnya cahaya lampu untuk sekedar 10 menit meminta kemudahan dalam segala urusan.

malam akan tetap seperti ini, menghadirkan janji-janji kebahagiaan, janji-janji untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik, janji-janji dimana segala munajat akan dikabulkan, janji-janji dimanasegala permohonan ampun akan diampuni, janji dimana RabbYang Maha Suci lagi Maha Luhur setiap malam turun ke langit dunia ketika malam tinggal sepertiga terakhir untuk mendengar segala keluh kesah hamba-Nya dan malu apabila tidak mengabulkannya.

malam itu akan tetap seperti ini pung.

Hadis riwayat Abu Hurairah رضي الله عنه: ia berkata:Bahwa Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda: Tuhan kita Yang Maha Suci lagi Maha Luhur setiap malam turun ke langit dunia ketika malam tinggal sepertiga terakhir. Dia berfirman: Barang siapa yang berdoa kepada-Ku, maka Aku akan kabulkan permohonannya. Dan barang siapa yang memohon ampunan kepada-Ku, maka Aku akan mengampuninya

-di saat nyenyaknya tidur malam hingga pagi menjelang :(

2 komentar: