Rabu, 29 April 2009

satu hari ( @rumah sakit)

Hari yang full dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan. Mulai dari puskesmas jatinegara, Jakarta, lalu dinas kesehatan kabupaten Karawang dan berujung di RSUD Karawang. Benar-benar melelahkan. Total 2 hari full bolak balik kantor-puskesmas jatinegara, kantor-dinas kesehatan, kantor-RSUD.

Yang (agak) bingung , waktu ngurus rontgen di RSUD Karawang. SECARA baru pertama kali ni ngurus nyang begini sendirian. Dan SECARA baru pertama kali juga masuk ke RSUD Karawang (dah hampir 3 tahun padahal disini :D), jadi agak gimana gitu! Bingung, celingak celinguk tanya sana tanya sini hehehe.dimulai dari loket pendaftaran terus ke kasir lalu ke poli paru selanjutnya ke bagian rontgen terus disuruh balik ke kasir lagi kemudian ke tempat rontgen terus ke lantai II bwt foto rontgen, selanjutnya ke Poli Paru lalu ke tempat makan (ni karena laper, hehehe) terus ke bagian rontgen nanyain kapan hasilnya lalu.....pusink *tuink tuink*. Hasilnya tar siang ya mas, jam 12 an.lalu balik lagi dah ke kantor.

Lumayan la buat nambah-nambah pengalaman.biar tar kalo ada perlu ke rumah sakit lagi, gak kayak orang bingung lagi deh. Ternyata RSUD itu semenjak dari pagi udah rame ya??sayang di RSUD Karawang, loket pendaftarannya belum terorganisir dengan baik.di front office ada nomor antrian, tapi begitu di petugas loket pendaftaran gada yang namanya panggilan buat nomor antrian sekian atau sekian.jadi begitu pasien mengambil nomor antrian langsung dibawa ke petugas loket tanpa memperhatikan nomor antrian itu sendiri.saya aja yang dapet nomor antrian 21 masa harus ‘mengalah’ karena petugas loket langsung melayani pasien bernomor antrian 28. 

Yang kedua adalah masalah senyum.petugas loket di depan jarang sekali tersenyum.kesannya cool, ya mungkin si ibu sedang banyak pikiran kali ya?!berbeda dengan ibu yang ada di poli paru yang sangat bersahabat dan ramah, ibu’ terima kasih atas bantuan dan ramah tamahnya.petugas di loket rontgen dan yang ngambil foto rontgen cukup ramah dengan senyum yang cukup.

yang ketiga adalah tempat makan / kantin di RSUD. Tadinya waktu diajak temen makan di rumah sakit, aku udah ogah aja.udah parno duluan kalo makan di rumah sakit.hehehe, tapi ternyata rasa lapar itu mengalahkan segala logika.hehehe, walhasil langsung we meluncur ke kantin.upz,,,, langkah pun tertahan di depan pintu masuk kantin.berpikir keras dan menggaruk kepala ‘apakah ini kantin Cuma buat dokter-dokter dan petugas rumah sakit aja’?soale yang pada makan di dalem itu, anak-anak muda yang pake jas putih dan pake name tag (kalo gaksalah nama mereka sama semua-->koas). Balik kanan pun hampir dilakukan, dan eitsssss..tampak sepasang anak muda yang lugu masuk ke dalam kantin.*eng ing eng* berarti ni kantin bwt umum donk.yaikz…balik kanan batal ,langkah tegap maju jalan!!!langsung weh ambil piring,sendok, garpu.prasmanan cui.ambil sendiri sepuasnya (tinggal bayarnya aja yang menguras kantong,hehehe).

Habis makan, duduk-duduk bentar sambil ngeliat dokter-dokter muda yang sedang asik ngobrol. Entah mengapa, setiap kali melihat mereka-mereka yang masih muda tapi sudah memakai jas putih itu, ada rasa yang berbeda. Rasa kagum dan (sedikit) iri terhadap mereka. Salut bwt mereka yang sudah bisa mengemban amanah dan tanggung jawab yang luar biasa beratnya di usia mereka yang masih terbilang muda seperti saya :D 

Yup, segaris mozaik di hari ini yang penuh warna. Satu episode yang mudah-mudahan membawa hikmah.terima kasih buat ibu cool yang jaga di loket pendaftaran, ibu yang sangat ramah dan bersahabat plus murah senyum (jadi inget ibu di rumah), mbak yang di loket rontgen (mudah-mudahan anaknya menjadi penyejuk mata bwt orangtuanya), mbak yang ada di tempat rontgen, mbak yang jaga kasir dan bu dokter yang bersedia membaca rontgen saya (gayanya koboi banget bu, hehehe).mudah-mudahan segala yang anda lakukan menjadi pemberat amal timbangan anda di hari kelak,amin^^
 
***

Hasil yang didapat di puskesmas jatinegara : capek, surat-surat yang diinginkan gkjadi dibuat disini.

Hasil yang didapat di Dinas Kesehatan Karawang : surat keterangan bebas narkoba dan surat keterangan sehat (ternyata disini gak ada ya bwt rontgen?!)

Hasil yang didapat di RSUD Karawang : surat keterangan paru-paru sehat dan hasil rontgen, tapi kok hasilnya bronchitis (bener gk tulisannya), truz ini termasuk kategori sehat gak?T_T


2 komentar:

  1. bronchitis itu disebabkan karena polusi udara, asap rokok gitu.tapi tapi gakbahaya kan?

    BalasHapus