Senin, 06 April 2009

kebijakan-kebijakan

assalamu'alaikum

wahai para pembuat kebijakan, para pembuat keputusan, bapak dan ibu yang ketika anda-anda menggoreskan pena anda di selembar kertas putih itu seketika nasib seseorang berubah drastis, seketika itu juga ada tangis,ada sedih,seketika itu juga timbul beragam pertanyaan di kepala kami-kami bawahan anda, yang terhormat...

bapak ibu yang terhormat, terkadang kami bingung dibuat kebijakan-kebijakan yang anda keluarkan. kebijakan-kebijakan yang entah apa pertimabangannya.bukankah sekarang negara kita sudah menggaung-gaungkan kata DEMOKRASI , yang artinya kami-kami bawahan anda juga punya hak untuk berpendapat.untuk mengeluarkan statement tentang keputusan anda-anda sekalian yang terhormat.tidak ada lagi paham-paham 'ABS' seperti zaman dahulu. kami juga punya hak untuk bertanya, kenapa anda-anda mengeluarkan kebijakan itu.apa pertimbangannya?

ibu bapak yang terhormat, perlu bapak dan ibu ketahui, ketika anda-anda sekalian mengeluarkan kebijakan yang 'tidak populer' itu, tidak hanya objek langsung dari kebijakan anda yang meringis, objek-objek yang berkaitan dengan bawahan anda pun terkena imbasnya.bak mata rantai yang saling berkaitan satu sama lain, ibarat kaset yang berdiri dijejerkan lalu kaset yang di depan sekali anda-anda jatuhkan!!

bapak ibu yang terhormat, mengapa ini semua bisa anda lakukan?karena anda-anda sekalian tidak pernah tahu dengan kondisi bawahan anda sebenarnya.anda-anda sekalian tidak mau dan tidak ingin mencari tahu kondisi di level paling bawah.kalau lah anda-anda semua mau sedikit perduli, pasti anda mengerti kenapa ada yang menolak kebijakan-kebijakan yang anda keluarkan.

mudah-mudahan pada saatnya nanti,anda-anda yang terhormat sekalian akan mengerti



wassalamua'alaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar