Selasa, 24 Maret 2009

DropboX dan penghematan energi

sebenarnya mata dah berat sisa lima wat lampu kamar sudah gelap tetangga sebelah sudah terlelap jam sudah setengah duabelas lewat..tapi tapi kalo gak ditulis sekarang takut lupa nie, maklum akhir-akhir ini sering gampang lupa.kunci motor,kunci laci, kunci kamar,handphone sering lupa naruh.keknya ini efek dari amalan deh.hikzz..."Ya Rabb yang Maha membolak-balikan hati, tetapkanlah hati ini dalam ketaatan pada-Mu".

ok, sedikit bercerita, anggap aja sebagai dongeng pengantar tidur.sudah dua hari ini, jadwal jaga Drop boX (temennya pemain chelsea, didier DropboX,,,,haiyah garing). jadi untuk memudahkan wajib pajak dalam melakukan kewajiban perpajakannya untuk melaporkan SPT Tahunan maka diadakan drop box. hal ini dilakukan untuk menghindari antrian-antrian panjang yang ada di Kantor Pelayanan Pajak.hari ini adalah hari kedua dari empat hari yang dijadwalkan.drop box ini diadakan di Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang Timur, Karawang.

yang ingin diceritakan disini adalah suasana di kantor pemasaran Kawasan Industri ini. ini adalah pengalaman pertama masuk ke dalam Kawasan Industri. entah apakah sama dengan Kawasan-Kawasan Industri lainnya, kantor pemasaran di kawasan industri ini menerapkan kedisiplinan kepada pegawainya dengan menerpakan kesadaran dari setiap individu.jadi setiap harinya pada saat istirahat, mereka 'diwajibkan' untuk mematikan lampu di ruangan dan a.c serta komputer. hal ini mereka lakukan dengan sendirinya. lalu di toilet dan kmar mandi sama halnya.lampu kamar mandi hanya dihidupkan  pada saat mereka mau ke kamar mandi dan setelah selesai dengan sendirinya mereka matikan.

entahlah, bagi saya yang belum pernah masuk ke Kawasan Industri dan kalau dibandingkan dengan kantor pemerintah serta kantor-kantor swasta lainnya, hal ini sangat menarik perhatian. menumbuhkan kesadaran setiap individu untuk mencapai suatu tujuan (dalam hal ini bisa dikatakan pengehematan energi) bukan perkara yang mudah. dengan berbagai macam kepala dan tentu berbagai macam pemikiran yang meruapakan kendala terbesar dalam mencapai tujuan ini. belum lagi nada-nada pesimis dan bisik-bisik yang tentu akan membuat merah telinga ketika kita melontarkan sebuah kebijakan untuk mencapai tujuan ini. dan bagi saya, kawasan industri Surya Cipta ini layak untuk mendapatkan apresiasi. sebuah apresiasi akan sebuah kebijakan yang ujung-ujungnya menumbuhkan kesadaran dari setiap pegawai untuk melakukan penghematan energi.tentu hal ini hasil kerja keras semua elemen dari tingkat atas hingga tingkat bawah.

dan, jujur sekali saya iri.iri dengan hal yang sama untuk di kantor saya.iri dengan mereka yang dapat melakukan 'hal' itu.iri....

kalau mereka bisa, kenapa kita tidak?

dari sebuah kemauan akan berujung kepada kebiasaan

*hoam*

dah ngantuk euy, segini dulu deh dongengnya.takut besok kesiangan.2 hari lagi bersama DropboX

9 komentar:

  1. Gak bisa keknya, kalo istirahat bukannya justru berame-rame ngenet & nonton tipi..

    BalasHapus
  2. curhat colongan ya

    *anak magang bandel-bandel ya*

    BalasHapus
  3. rasanya dulu sering denger kata-kata ini

    :D

    BalasHapus
  4. Ntar ada saat pemadaman lampu sedunia lo..
    klo gak salah, 28 Maret jam 20.30..

    BalasHapus
  5. di tv, yg iklannya banyak artis pke baju item
    klo g salah, slogannya "sedikit pengorbanan untuk masa depan"..:)

    Jgn lp kak, ntr malem SFC maen lawan Deltras...

    BalasHapus
  6. jam berapo SFC lawan deltras.whuaaa...gek malem kuliah,ujian lagi.

    haruz cepet-cepet ngisinyo berarti.hahaha

    wedew nasib SPT Tahunan cakmano 28 maret

    BalasHapus
  7. setengah tujuh di anTV..

    ai..klu cm ujian, kecikla..hehe..

    BalasHapus