Minggu, 22 Februari 2009

LENTERA JIWA (Nugie)

LENTERA JIWA adalah PASSION. Hal yang sangat kita sukai. Suatu pekerjaan atau kegiatan yang menimbulkan kepuasan tersendiri bagi kita, meskipun seringkali menguras waktu dan tenaga. Itulah LENTERA JIWA KITA. Apakah kamu sudah menemukan LENTERA JIWA mu??

***

Lama sudah kumencari..apa yang hendak kulakukan. Segala titik kujelajahi..tiada satupun kumengerti..Tersesatkah aku, di samudera hidup. Kata kata yang kubaca..terkadang tak mudah kucerna. Bunga bunga dan rerumputan..bilakah kau tahu jawabnya. Inikah jalanku, inikah takdir. Kubiarkan,kumengikuti,suara dalam hati, yang selalu membunyikan cinta. Kupercaya dan kuyakini, murninya nurani, menjadi penunjuk jalanku, lentera jiwaku
…………………………………………………………………………………………….

ini adalah sebuah lagu yang diciptakan oleh Nugie dan ini penuturan nugie :


Itulah lirik sederhana dari lentera jiwa, yang gw buat dgn maksud untuk konsumsi pribadi alias curhat. Karena gw butuh sarana meluapkan gempuran duniawi yang mengendap di jiwa..Jujur gak ada yg istimewa saat gw nulis lagu ini, dalam arti,gak kepikir akan jadi sebuah “pembahasan” orang lain. Di ruangan seadanya di rumah, gw duduk depan peralatan rekam gw, secangkir kopi pahit,dan sebungkus rokok kesukaan,serta sederet gambaran perjalanan hidup di dalam kepala,mulailah gw nulis lagu ini.

Ini adalah kegiatan sehari hari yang gw lakukan saat gw di rumah, nyaris tiap malam. Jadi emang gak ada yang istimewa. Kenapa gw menjelaskan ini, karena akhirnya ada satu kesadaran yang akhir2 ini gw baru “ngeh”. Bahwa lentera jiwa bukan menuntut kesempurnaan, kenyamanan, kemapanan, bahkan perencanaan. Tapi mungkin hanya sekedar ketulusan, kejujuran, kesederhanaan, dan kepolosan dari jiwa. Karena disaat itulah seorang manusia menjadi penuh, sehingga kemudian bisa “berbagi” dengan dunia.

Kalau ngeliat biography orang2 besar di dunia ini, nyaris semuanya orang “sederhana”..terkadang nobody..tapi akhirnya menjadi “somebody”…Jadi gw pingin berbagi bahwa jangan lupa untuk melihat sosok diri kita dari sisi ini..karena “biasanya” lentera jiwa itu ada disitu,berpendar lembut, memberi cahaya dalam hidup. Jangan dicari..tapi dirasa…dengan tentunya kesadaran penuh akan kecilnya kita di mata Sang Pencipta..yang membuat hidup kita bahagia dan sukacita..salam lentera jiwa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar