Sabtu, 07 Februari 2009

Pemain Asing (Indonesia Super League)

lagi nonton Indonesia Super League

***

arghhhhh...cape ngeliat cara maen yang 'brutal' dan gak jelas. permainan cenderung kasar (kasar berbeda dengan keras bung!!!). ditambah lagi yang bermain dengan trick dan brutal adalah para pemain asing -yth. para pemain asing, anda2 seharusnya menjadi panutan yang baik bagi pemain Indonesia, bukan malah menambah rusuh-. kalau dilihat dari cara bermainnya, sepertinya pemain asing itu ingin diperlakukan sebagai 'raja'.kelakuan mereka cenderung 'manja'. gak boleh disenggol dikit langsung minta pelanggaran ke wasit. disenggol dikit langsung ngamuk-ngamuk membalas.

***

jadi inget dulu waktu masih muda (sekarang juga masih muda ko'), dikasih tips oleh pelatih."keras itu berbeda dengan kasar!!, kalau kasar, itu brutal, gak ada bola pemain juga dihajar. tapi kalau keras, itu ada bola kita ngotot mainnya ampe body cash ama musuh gak masalah. jadi kalau kita dikasarin sama musuh, jangan langsung dibalas, biarkan saja. begitu ada bola,baik di kita atau lawan, baru kita balas".

***

mudah-mudahan PSSI bisa lebih selektif dalam menyaring dan menerima pemain asing yang merumput di Indonesia. karena di kaki dan kepala mereka lah persepakbolaan kita dipertaruhkan mereka dengan skill dan teknik yang tinggi (bagi yang punya) seharusnya bisa menjadi "kompor" bagi pemain kita untuk berkembang dan terus mengasah kemampuannya sehingga ke depannya persaingan antar pemain akan berkembang di level klub dan berujung di Timnas Merah Putih. maju terus Garuda!!!

2 komentar: