Sabtu, 16 Mei 2009

bulutangkis (efek sebuah kejuaraan)

ada hal yang unik dari salah satu cabang olahraga ini. cabang olahraga yang langsung dapat disaksikan dimainkan dimana-mana oleh anak-anak kecil di depan rumah mereka masing-masing tatkala Indonesia sedang mengikuti kejuaraan. mulai dari Thomas Uber, All England, super series hingga sekarang piala sudirman.

dan selalu hal yang sama terjadi setiap ada kejuaraan.sore ini ketika Tim Indonesia yang hari ini bertanding melawan Korea di semifinal piala sudirman di cina sana, di Indonesia tepatnya di kampung saya berada, ada Tim anak kecil dan beberapa orang dewasa yang sedang bermain (entah bertanding ato bukan) bulutangkis. atmosfer yang selalu sama ketika Tim Pelatnas Cipayung mengikuti kejuaraan meski di luar Indonesia.atmosfer yang sama akan tetap terasa di Indonesia.

senang rasanya melihat kanak-kanak itu bersemangat memukul cock, mengejar cock kesana kemari dengan kaki telanjang, bermandikan keringat dan sinar mentari.tawa dan sorak teman sebaya yang semakin menambah semangat mereka,..ahhh..bukankah ini atmosfer yang dirasakan oleh pemain-pemain kita yang sedang berjuang disana

meski langkah harus terhenti di semifinal, meski gagal untuk membawa kembali piala sudirman ke kampung halamannya, kanak-kanak itu akan tetap semangat dalam mengejar dan memukul cock.terima kasih pahlawan bulutangkis Indonesia atas perjuangan yang telah kalian berikan untuk bumi pertiwi.

terus berjuang!!!

*penghormatan dan salam dari kanak-kanak untuk anda semua*

nb : ini foto muhammad ahsan (depan).baru ngeh kalo ternyata dia ini adalah teman semasa SMP ku dulu.sekarang sudah menjadi atlet pelatnas rupanya.selamat san!terus berjuang

2 komentar:

  1. ok satu hal yang terasa setelah membaca ini : merinding, gatel pengen melakukan sesuatu, tapi apa?

    Semangat!!! Piala cuma perhiasan yang penting perjuangan

    BalasHapus
  2. asal jangan langsung melakukan kekerasan aja kang.hehehehe

    setuju, perjuangan hingga akhir, itu yang selalu menjadi kebanggan!!

    BalasHapus