Kamis, 08 Oktober 2009

episode di titik ini (ber-pi-sah)

Bismillah…
 
Setiap sesuatu itu dimulai dengan indah.
 
Pagi dimulai dengan terbitnya mentari di ufuk timur,  titik start yang berarti awal dari sebuah perjuangan mimpi dan harapan, serta pertemuan yang dimulai dengan sebuah perkenalan yang bermakna
 
Setiap sesuatu itu diakhiri dengan indah
 
Malam menutup hari dengan sinar rembulan dan bintang, ujung finish yang berarti menutup sebuah usaha dan do’a serta perpisahan (yang katanya identik dengan menyakitkan) yang hanya memisahkan fisik tapi tidak memisahkan hati dan jiwa atas sebuah kebersamaan dari sebuah pertemuan.
 
***
 
tiga tahun, rentang waktu yang tidak terasa telah dilewatkan di tanah rantau. mei 2006 silam, ipung lugu menapakkan jejak kakinya pertama kali di kota Pangkal Perjuangan, kota penghasil lumbung padi terbesar, kota yang baru pertama kali dikunjunginya, kota yang akan menjadi sejarah dalam jejak perjalanannya, Kabupaten Karawang.
 

rentang waktu yang sungguh sangat singkat namun sarat dengan hikmah-hikmah perjalanan. teman baru, sahabat baru, tempat baru, dan kehidupan yang sebenarnya tidak terlalu baru (kalo yg ini dari kuliah dah ngekos sendiri) namun tetap memunculkan ritme ritme baru yang mengiringi jejak perjalanan ipung muda.


 
Sebuah perpisahan identik dengan menyakitkan, menyedihkan, atau ungkapan lain yang bernada senada. Apalagi ketika perpisahan itu terjadi setelah pertemuan dan persahabatan yang telah sangat lama. Lha wong rentang tiga tahun saja telah mengakibatkan pro kontra *berasa seleb* :p. tiga tahun yang lalu, Mei 2006, di titik ini kita dipertemukan, di kota pangkal perjuangan ini kita berkenalan, di tanah rantau ini kita bersama membangun mimpi dan harapan, disini kita mengemban amanah dan tanggungjawab atas apa yang kita tetapkan sebagai pilihan, ya di kota inilah awal sebuah pertemuan.
 

Banyak kenangan yang tergoreskan selama kebersamaan kita. Kebersamaan sebagai layaknya keluarga meski dalam lingkup kecil. Tentu itu semua menjadi bagian dari kenangan yang akan terus menggelayut dalam pikiran kita, ngantor, nge-kos, jalan ato hal-hal laen yang menjadi rutinitas bersama kita sehari-hari. Sungguh, itu semua kenangan yang manis (bagi saya pribadi) dan berharap itu juga menjadi kenangan yang baik bagi teman-teman semua.
 

Dan sekarang, di titik ini, di malam yang akan menutup sebuah hari, di ujung garis finish yang akan menyelesaikan start yang telah dimulai, dan kata perpisahan yang akan mengakhiri (untuk sementara) sebuah pertemuan. Hanya dua kata yang bisa mengungkapkan 3 tahun kebersamaan ini. Maaf dan terima kasih.
 

Maaf atas segala salah dan khilaf baik yang disengaja atau tidak. Maaf atas lisan yang kadang menyakitkan, sikap yang tidak berkenan dan tingkah laku yang menyebalkan (berasa lebaran, gpp la masih suasana idul fitri juga), baik dalam urusan kedinasan ataupun pergaulan di luar kedinasan.
 

Dan terima kasih. Terima kasih atas semua bimbingan (untuk rekan-rekan di kantor), atas segala kerjasama dan bantuan baik urusan kedinasan atau pribadi. Terima kasih banyak atas bantuannya selama ini.


Sekali lagi, ini hanya masalah kesempatan. itu saja tidak lebih. Mudah-mudahan teman-teman yang laen mendapat kesempatan yang lebih baik dari saya.
 

best regards'

tri putra





17 komentar:

  1. Wah, ke mana? Tampaknya ke tempat yang didambakan?

    BalasHapus
  2. alhamdulilah, ipung pulang ke kampungnya mbak. tar kalo mw kop-dar ama ipung, ke palembang aja :)

    BalasHapus
  3. ipung pulang kampung aish.terima kasih :)

    BalasHapus
  4. alhamdulilah, the best word 2 say

    BalasHapus
  5. Paragraf pembukanya keren put.. Moga ilmunya bermanfaat di kampung halaman..

    BalasHapus
  6. cuit..cuit..jago merangkai kata ni anak

    ati-ati put..semoga pulau jawa meninggalkan kenangan yang baik :D

    BalasHapus
  7. @ ka ai : amin allahumma amin.makasih ai (untuk prtama kalinya gk pake ka')

    BalasHapus
  8. @ ludi

    hehe, belajar bnyak dri om pem nya si ipung dlm merangkai kata.insyaALLAH tetp jdi kenangan yg baik.klo mw kopdar sama ipung,ke palembang aja

    BalasHapus
  9. ga kebalik? hehe

    yaya, makasi tawarannya, kapan-kapan kalo aku backpacking ke sumatera :D

    BalasHapus
  10. beres om, tar kalo aku ke jakarta, insyaALLAH om pem bisa ketemu idolanya bwt kopdar :p

    sekalikalinarsisdotcom

    BalasHapus
  11. baru tau ni.
    ai..lemak kak, pindah pulang.

    BalasHapus
  12. eh..aku baru baca ada komen ini :p

    BalasHapus