Senin, 26 Oktober 2009

'masa sakit' itu juga sebuah proses

Every man suffers pain. Either the pain of hard work, or the pain of regret.

setiap orang merasakan sakit. Apakah itu sakit karena kerja keras, atau sakit karena penyesalan.

***

ketika ada orang yang belajar dengan giat tanpa mengenal waktu dan tempat, mengalami disorientasi waktu tanpa memperdulikan kesehatan untuk mengejar sebuah keberhasilan yang mengakibatkan ia jatuh sakit (sakit karena kerja keras)

ketika orang yang sama berharap akan sebuah keberhasilan tanpa harus bersusah payah mendapatkannya yang berujung sebuah kegagalan (sakit karena penyesalan)

Saya percaya, semua sukses harus diraih lewat sebuah proses. Di dalam proses itu, ada pula yang namanya growing pain. Masa-masa “sakit” sebelum akhirnya merasakan kepuasan atau kesenangan luar biasa.

Dan untuk sukses yang sesungguhnya, masa sakit itu hukumnya wajib untuk dijalani. Di dunia ini tidak ada yang gampang, dan yang sulit tidak bisa begitu saja dihindari.


If it’s too good to be true, then it is not true. Kalau sesuatu berjalan terlalu indah, maka itu bukanlah hal yang nyata. Sekali lagi, tidak ada yang segampang itu di dunia ini.



***

teruntuk teman yang sedang mengalami 'masa sakit'.

selalu yakin akan ada fajar menyingsing setelah pekatnya malam,


3 komentar:

  1. di keperawatan biasa menerjemahkan pain dengan nyeri, bukan sakit, soalnya kalo sakit maknyanya luas, terkait budaya juga :p

    BalasHapus
  2. kalo di keperawatan sama gak dengan kedokteran ?:p

    BalasHapus