Sabtu, 17 Oktober 2009

perubahan itu perlu (kebiasaan yang berubah)

fiuh,,, hari ini pas seminggu di rumah baru .semenjak pindah dari karawang minggu kemaren. banyak sekali sebenarnya yang pengen diceritain tapi belum sempet nulis di blog. maklum semenjak hari pertama ngantor di kantor baru langsung kebagian piket tiap hari walhasil belum bisa beradaptasi dan tune-in, jadi waktu berasa sempit banget. belum lagi masih belum datangnya personel (baca :  komputer ). yup, barang yang masih belum nyampe semenjak pindahan pulang kemaren adalah motor 2881 FU dan komputer thermaltake, jadi belum bisa sepenuhnya update, maaf buat pembaca yang kecewa *sekalikalinarsis.com*. sepertinya hari ini komputer dan motor akan bergabung untuk melengkapi formasi :)

oke oke, kita lanjut saja. apa yang sudah didapat selama seminggu ini??? hem... lets start

1. roaming (bahasa daerah)
jelas, dulu di kantor lama, yang menjadi bahasa sehari-hari adalah bahasa sunda, 3 tahun disana pun tidak menambah perbendaharaan kata yang signifikan.tahunya yang dasar-dasar aja, padahal bergaulnya ama orang sunda semua lemot kali ya?hehehe. nah di kantor baru sekarang, kembali mendengar bahasa kebangsaan, kelakar betok (candaan khas palembang) dan segala sesuatu yang berbau wong kito (ini juga butuh adaptasi coz dah biasa pake bahasa indonesia)

2. pekerjaan
kalau dulu behind the scene, sekarang berada di front office.jomplang banget. makanya harus banyak belajar dan cepet menyesuaikan

3. habit (kebiasaan)
dari anak kos jadi anak rumahan, dari cari makan sendirian sekarang ada yang masakin, dari nyuci baju sendiri (maksutnya nganter ke laundrynya sendiri) sekarang udah nggak, dulu kemana-mana gak ada (maksutnya belum ada) yang nyariin, sekarang banyak yang nyariin dan masih banyak lagi kebiasaan yang berubah 180 derajat.

ya begitulah, segelintir perubahan yang terjadi pada ipung seminggu terakhir ini. perubahan itu perlu katanya, mudah-mudahan perubahan ini menuju ke arah yang lebih baik. owh iya, yang terasa berubah juga adalah teman-teman. perasaan sekarang ngilang pada kemana ya? padahal dulu ketika jarak membentang, komunikasi masih lancar. tapi sekarang saat jarak itu telah terpangkas, eeee ilang ntah kemana. ya ya ya...mungkin mereka emang pada lagi sibuk dengan seabrek aktivitas (berbaik sangka saja)

segini dulu dah update dari kerikil jalanan. ntar kalo si kompie dah dateng, mungkin akan lebih intens.hari ini mw jadi tour guide dadakan dulu.ada temen yang datang dari karawang. mo diajak keliling palembang :)

4 komentar:

  1. Perubahan memang menuntut adaptasi ya...
    Yang jelas banyak kemudahan ya (soal makan, tempat tinggal dsb), jadi lebih bisa nabung dong :).

    BalasHapus
  2. alhamdulilah mb lei *sambil ngecek rekening tabungan*

    BalasHapus