Sabtu, 31 Oktober 2009

skill harus ditunjang fisik

sabtu pagi kemaren adalah hari yang bersejaraah bagi ipung. kemaren adalah hari dimana ipung comeback 'merumput' (eitz...bkan kembali kerja motongin rumput, tapi beraksi bermain bola di lapangan hijau). yup....setelah sekian lama ipung absen dari dunia yang membesarkan namanya *narsisdotcom*, akhirnya sabtu kemaren ipung kembali juga.

di kota ini, sabtu pagi mulai pukul 06.00, pegawai DJP mengadakan latihan (sebenernya bukan latihan karena langsung game doank :p, pan kalo latihan ada pemanasannya dulu :p) sepakbola di bumi sriwijaya, Palembang. secara ipung baru pindah kesini jadi baru sabtu kemaren ikut berpartisipasi.

udara pagi itu sedikit berkabut namun cukup cerah. dengan semangat 45, ipung berangkat dari rumah pukul setengah enam. dikarenakan lalu lintas yang cukup lengang, ipung sampai ke stadion jam enam kurang dan sudah bisa ditebak, sendirian!!!. selang setengah jam kemudian, yang lain pun mulai berdatangan *jamkaret* :( .

pertandingan dimulai, ipung tergabung dalam group hijau. meski sudah lama tidak bermain, tapi skill kemampuan ipung dalam mengumpan dan mengontrol bola masih sama seperti ketika muda dulu, masih bisa diandalkan. meski baru pertaama kali bermain, ipung langsung bisa menyesuaikan irama permainan dengan rekan-rekan yg baru ditemuinya hari itu.

***

game babak pertama selesai, dimana ipung???

ternyata baru 20 menit babak pertama, ipung sudah harus keluar lapangan dan digantikan oleh pemain lain. ternyata permasalahannya hanya satu, fisik yang tidak prima. yup, skil kemampuan ipung dalam mendrible dan mengumpan hanya bisa ditunjukkan dalam 15 menit babak pertama, 5 menit kemudian hanya bisa berjalan kaki. lalu keluar lapngan dan digantikan pemain laen. jelas saja, setelah lama tidak merumput di lapangan besar, fisik ipung harus kembali beradaptasi dengan waktu dan jarak lapangan yang luas. dan sudah 3 minggu terakhir ini ipung tidak berolahraga, hahaha, malu sama bapak-bapak yg sudah berumur tapi bisa menyelesaikan 45 menit babak pertama.

benar sekali, bagi seorang yg gemar berolahraga, fisik yang prima adalah segalanya. ketika kita memiliki skill di atass rata-rata tapi tidak memiliki fisik yg prima, hal itu hanya akan ditunjukan dalam beberapa menit saja, sisanya akan kehilangan fokus dan konsentrasi. ah....ipung, tampaknya harus memulai kembali program berolahraga. yosh!!! semangat

dan hal itu juga berlaku bagi semua aktivitas, ketika kita mempunyai skill (kecerdasan lebih dalam profesi), hal ini harus didukung dengan fisik yg prima, mari semangat untuk berolahraga!


***
mungkin ini juga yg dilami oleh timnas Indonesia ketika melihat permainan elie aiboy
yg punya skill mumpuni tapi fisik yg kurang prima


4 komentar: