Senin, 21 September 2009

tumbuh itu tidak hanya ke atas

tahun ketiga...


semalem reuni sekaligus silaturahim sekaligus maen futsal bareng anak-anak KEMUSI (Keluarga Mahasiswa Bumi Sriwijaya), Kumpulan mahasiswa STAN yang berasal dari Sumatera Selatan. jadi ibaratnya, menyelam sekaligus minum air sambil makan-makan, lho?gak nyambung ya?*pletak, jitak*


seneng rasanya, kumpul lagi bareng teman seperjuangan, teman satu nasib satu penderitaan kala muda dulu..tapi sekarang masih tetep awet muda ko', *cool*. jadi semalem itu, bukan hanya reuni biasa, tapi diberi nama reuni lintas pulau. teman-teman yang datang mewakili semua pulau yang ada di Indonesia, mulai dari sumatera hingga kalimantan (Aceh, bengkulu, jambi, Palembang, Jakarta, Karawang, Subang, kalimantan). ya, dimanapun mereka mengabdi dan mengais rezeki, tempat kembali yang selalu menyenangkan bagi mereka adalah kampung kelahiran tempat mereka dibesarkan.


entah fenomena ini selalu begitu kah, ketika kita sudah lama sekali tidak bertemu dengan sesorang, lalu setelah sekian tahun bertemu kembali, ternyata fisiknya sudah sangat kentara berubah. yang sangat jelas terlihat adalah badan yang semakin 'berisi'. semalam, ada beberapa teman yang sudah lama tidak bertemu denganku juga seperti itu. entah apakah fisikku di mata mereka juga berubah. sama halnya dengan anak-anak sepermainan di kampungku, eh...lebih tepatnya adik-adik sepermainan. setelah sekian lama tidak bertemu, lebaran tahun ini diberi kesempatan untuk bertemu kembali.dan ........wedew, sekarang, melihat mereka harus mendongakkan kepala ke atas. badan yang semakin tinggi dan melebar.


ternyata tumbuh itu tidak hanya ke atas,......... tapi tumbuh itu juga ke samping :D


11 komentar: