Senin, 12 Januari 2009

hujan

pagi ini dari kamar kontrakan, ipung melirik cuaca di luar, hujan. ternyata sudah memasuki musim hujan, pikir ipung. tanpa sadar, rekaman video ipung berputar kembali ke masa ketika ipung masih sekolah. ipung ingat betul ketika ia masih menduduki bangku Sekolah Dasar. ia termasuk anak yang tidak mengenal cuaca untuk pergi ke sekolah. hujan badai panas terik musim salju pun ia terjang (ceileeee bahasanya) untuk sekedar bersekolah. tapi itulah adanya, ipung tidak mau untuk sekedar izin atau bahkan datang terlambat dengan alasan hujan.

pernah suatu kali, cuaca hujan deras hingga mengakibatkan banjir. tapi hal itu tidak sedikitpun menyurutkan semangat ipung untuk tetap pergi ke sekolah.walhasil dengan modal jas hujan dan payung, ipung pun mendaki gunung lewati lembah (emang ninja hatori?!), maksutnya menerjang hujan untuk tetap ke sekolah dan apa yang ditemuinya di sekolah?blum ada satu pun orang yg ada di sekolah termasuk guru-gurunya.

ya, itulah ipung, meski dengan segala keterbatasannya, ia memiliki semangat yang tinggi seperti kakak-kakaknya dalam hal pendidikan.

sama, seperti pagi ini.ketika ipung melihat cuaca di luar hujan, hal ini tidak akan menyurutkannya untuk telat hadir di tempat kerja.bermodalkan jas hujan dan motor, ipung pun berangkat.

SEMANGAT!!!bukankah hujan merupakan ujian dari ALLAH, sebelum ALLAH mendatangkan pelangi setelahnya?!

bismillahi tawakaltu 'alalaihi

-pagi di kamar biru-

2 komentar:

  1. Semangat2...
    walopun salah 1 adek fi akhirnya mesti rela g sekolah gara2 telat n disuru pulang (alias g dibukain gerbang ama satpam)...

    BalasHapus